Visi & Misi

VISI BEM UNISLA 2011:
BEM UNISLA: Progresif dan Inklusif

BEM UNISLA yang “progresif” berarti BEM UNISLA yang berupaya untuk menjadi sebuah insititusi yang selalu belajar dari proses untuk menjadi lebih baik. Dalam perjalanannya, BEM UNISLA disadari memang telah menjalani hal-hal positif dan negatif sehingga dengan sifat progresif ini dapat dihindari pengulangan kesalahan-kesalahan yang ada. Sifat “progresif” ini juga dimaksudkan untuk upaya mencari solusi-solusi atas hal-hal klasik yang selalu melingkupi kemahasiswaan dengan cara yang terukur dan praktis, sehingga BEM UNISLA tidak hanya mengulang program-program yang memang sejak dahulu telah ada.

Sementara BEM UNISLA yang “inklusif” berarti diadakannya sebuah kelembagaan yang demokratis dengan konsep gerakan yang mencakup seluruh elemen keluarga civitas Universitas Islam Lamongan, baik antar program, lembaga formal seperti UKM serta non-formal yang mencakup kelompok ekstra kampus dan paguyuban daerah. Dengan kata lain, BEM Unisla yang inklusif merupakan sebuah upaya untuk mengembalikan semangat “satu UNISLA”.

Mengapa Progresif dan Inklusif?

Kedua nilai dalam visi BEM UNISLA tersebut didasarkan oleh adanya keresahan yang telah diterima secara umum bahwa BEM UNISLA telah kehilangan “ruh”-nya sebagai sebuah lembaga kemahasiswaan yang seharusnya bermanfaat dan berpengaruh bagi setiap elemen mahasiswa UNISLA. BEM UNISLA juga kerap diangga sebagai BEM Fakultas ke-13, dan kehilangan strategic positioning-nya sebagai sebuah motor gerakan kampus yang tidak lagi melulu harus terpusat pada hal-hal politis. Telah sering kita dengar pendapat mahasiswa kebanyakan bahwa ada atau tidak adanya BEM UNISLA tidaklah berpengaruh besar bagi mahasiswa UNISLA secara umum. Telah sering pula kita dengar pendapat yang menganalogikan BEM UNISLA sebagai organisasi yang sangat politis yang diidentikan dengan demonstrasi.

‘BEM UNISLA: Progresif-Inklusif’ adalah sebuah upaya besar untuk menumbuhkan kembali relevansi BEM UNISLA bagi mahasiswa UNISLA secara khusus maupun masyarakat Indonesia pada umumnya. ‘BEM UNISLA: Progresif-Inklusif’ adalah sebuah visi di mana para mahasiswa –baik yang menganut “kuliah pulang-kuliah pulang”, “kuliah rapat-kuliah rapat”. “kuliah nangkring-kuliah nangkring”, mahasiswa atlet, mahasiswa pencinta seni, mahasiswa dengan segala afiliasi politik, mahasiswa yang tergabung dalam paguyuban daerah, dan lain sebagainya– untuk sekali lagi merasa sebagai satu keluarga besar Universitas Islam Lamongan.

MISI BEM UNISLA 2011

Untuk mencapai visi BEM UNISLA: Progresif-Inklusif, BEM UNISLA 2010 akan menjalankan tiga misinya:

1. Membangun organisasi BEM UNISLA yang professional, member value added bagi anggotanya, dan memberikan rasa kekeluargaan yang menyenangkan (Better BEM UNISLA)

2. Membangun lingkungan kampus yang lebih baik, dengan berperan aktif dalam mewujudkan UNISLA World Class University yang lebih mengapresiasi minat-bakat, memberikan advokasi mahasiswa secara lebih luas, beriklim ilmiah, dan berwawasan internasional (Better UNISLA)

3. Turut serta berkontribusi dalam membangun Indonesia yang lebih baik melalui kontribusi nyata dalam community development program, sumbangan pemikiran, dan perlawanan terhadap korupsi. (Better Indonesia)

Comments
  1. Mr WordPress says:

    Hi, this is a comment.
    To delete a comment, just log in, and view the posts’ comments, there you will have the option to edit or delete them.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s